Perubahan Diri Itu Penting Lho Gan!



Palangkaraya, 21 Juni 2015 - Ada halnya kita harus berpikir lebih luas, dengan koneksi yang sudah luas ini(Internet) kita dapat memperoleh informasi2 yang berguna, tergantung sih ya jikalau orang tersebut ingin membaca dan mendapatkan informasi baik dari internet. Duh cukup nih basa basinya, sekarang sy mau ngomongin “Perubahan Diri” hmm… kata itu kalau di jabarkan lebih lanjut bisa panjang tuh ya intinya perubahan itu proses berubahnya yang semula begini menjadi begitu.

Oke di sini sy mau menyajikan sebuah pelajaran hidup yang dapat diambil dari seekor katak yang dimasukan kedalam panci panas. Waduh apalagi tuh gan? Ya pokoknya pantengin aja dulu nih trit, katak dalam panci itu supaya agan2 lebih mudah menyerap apa yang ingin sy sampaikan ya sebagai media gitu lah, ah apa pun itu lah mungkin sebagian agan sudah pernah mendengar/membaca cerita tersebut, tetapi dalam trit ini sy membahas “Perubahan Diri” dibahas secara lebih dalam plus kalau cerita katak dalam panci panas ini versi sy gan jadi… Selamat Membaca!

 
Di sini saat di mana keadaan air dalam panci sedang mendidih, suhunya mencapai 100°C pada saat panasnya itu dimasukan lah seekor katak, lalu ditutup lah panci panas tersebut. Lalu apa yang terjadi? Yap katak tersebut kaget dan langsung lompat keluar panci tak peduli panci itu di tutup atau tidak. Dan akhirnya katak tersebut hidup.

Di sini saat dimana panci belum dipanaskan, alias si panci hanya memiliki suhu ruangan sekitar 27°C lalu katak tersebut dimasukan lalu panci ditutup, katak tersebut tidak menyadarinya lalu suhu perlahan2 dinaikan, katak tersebut tidak merasakan apa apa kenapa? Dia sudah terbiasa dengan suhu tersebut, lalu dinaikan lagi perlahan2 sampai 100°C apa yang terjadi dengan katak itu? mateng lah gan ya intinya katak tersebut mati dalam keadaan ketagihan, ko ketagihan gan? Iya katak itu mati dalam keadaan ketagihan dengan keadaannya yg nyaman, hingga dia tidak menyadari badannya sudah lemas dan sudah tidak bisa ke luar panci tersebut.
 
Apa yang bisa di ambil dari pelajaran tersebut gan?

Pada Cerita diatas kita bisa mengambil pelajaran yaitu di mana dalam hidup kita ada saat kita berada dalam “Zona Nyaman” apa tuh gan? Yg dimaksud dgn zona nyaman di sini ketika kita masih diberi uang jajan, makan, tempat tinggal, fasilitas, dan segala2nya Ya intinya semua kehidupan agan masih ditanggung orang tua. Apabila agan tidak mau BERUBAH siap2 lah agan akan mati dalam keadaan ketagihan, lho ko mati dalam keadaan ketagihan? Ya jika agan mau berubah mau sukses, agan tidak bisa leha leha, nyaman dengan keadaa ortu yg mempunyai ekonomi yang tinggi, menghambur2 kan uang, masih mengandalkan ortu, tidak mau berusaha. Garansi gan orang yang seperti ini tidak akan sukses.

Nah bagaimana dengan katak yang dimasukan kedalam panci panas? Yap seperti kehidupan ini, yang pasti ada saat dimana kita jauh dari ortu, ekonomi yang menanggung kita sendiri. Untuk bisa menjadi seperti itu agan harus berubah secara kontras, harus disetrum dulu, harus ada Shock Therapy dari diri sendiri. Yang dimaksud kan disini jikalau agan ingin berubah, rubah lah saat itu juga secara keseluruhan tidak sedikit2, harus langsung gan. Berhentilah jangan mengurangi!
 
Jadi kesimpulan dari cerita tersebut adalah perubahan itu adalah sesuatu hal yang harus dalam kehidupan kita dan perubahan itu Harus dari sekarang, langsung gan harus wajib kudu pada detik ini!! perubahan drastis untuk menjadi orang sukses, tidak mudah gan tapi worth it sebanding dengan usaha agan.

kalau di atas sy ngebahas bahwa perubahan itu adalah hal yg pasti dan harus. Nah sekarang pertanyaannya Apa agan siap dengan semua perubahan itu? Dan seberapa cepat agan akan berubah terhadap lingkungan ini?

 
Sudah di penghujung trit nih gan, oke langsung aja ya. Tadi sy sudah membahas “Perubahan” jadi intinya adalah dalam hidup ini suatu perubahan itu pasti ada, tergantung masing masing individu yang menentukan mau ga agan semua keluar dari zona nyaman dan menantang dunia(Bukan pake jari tengah) kita tau nih dunia luar lebih keras, dan perubahan itu ga gampang dan ga mudah, tapi jikalau agan mau sukses ya kita harus berubah, berubah dari prilaku yg males malesan, berhenti merokok, berhenti membuang sampah sembarangan, berhenti membuat pelanggaran, berhenti membuat trit gaje, dan berubah dari apapun selama perubahan itu menuntun kita kepada ke hal yang positif. Garansi gan orang yg seperti itu bisa sukses dan dapat memajukan kesejahteraan Indonesia.

Sumber tulisan: Di sini

Share this article :

Post a Comment

 
Supported by : Agus blogger team | Agus IT
Copyright © 2011. Agus Saputra - All Rights Reserved
Template Development by Agus IT
Proudly powered by Blogger