Panther Tua Hingga Pengalaman Pertama Memakai Jasa Travel.



Ahad, 27 Desember 2015 - Tak terasa sebentar lagi memasuki tahun 2016, artinya bulan Januari ini genap 1 tahun sudah saya berada di Bumi Borneo (Kalimantan). Bulan Desemeber pertama yang mengesankan, banyak kenangan yang tentu saja harus diabadikan dalam bentuk tulisan agar bisa dikenang 5 - 10 tahun yang akan datang. 

Ke Pelaihari Yang Gagal

Sesuai janji dengan atasan, pada hari kamis sebelumnya (24/12/15) kami bertemu di Pulpis dalam rangka menjemput / menemani pak Dokter hewan yang akan datang ke kandang peternak yang ayamnya sakit, beberapa hari sebelumnya sempat membahas bahwa akan ada perubahan formasi Tecnical Service (TS) untuk wilayah Palangkaraya, saya akan kembali di tempatkan di Palangkaraya yang saat ini ditempatkan di Pulpis. Hal ini terjadi karena adanya PPL yang tidak bisa lagi menjadi orang lapangan dikarenakan sakit (pasca operasi).

Perubahan posisi ini juga diikuti dengan diberikannya mobil operasional (Pickup Panther) untuk wilayah Palangkaraya agar memperlancar pekerjaan TS, misal untuk transfer pakan. Eits,, jangan senang dulu, ini mobil tua aset perusahaan yang sudah lama tidak terpakai. Jadi ada banyak yang harus dipernaiki. Tapi tetap saja sykuri apa yang ada karena tidak akan kehujanan dan kepanasan lagi. Alhamdulillah.

Oke back to topik, Sesuai janji di kantor, saya akan di antara ke cabang perusahaan di Pelaihari tempat mobil itu berada, insyaAllah hari Jumaat rencananya, dan kemungkinan hari sabtu sudah kembali ke Pulpis. QadaraAllah, rencana gagal karena atasan ada kendala, kedua anaknya demam dan tidak bisa ditinggal. Yo wes lah, dijanjikan tanggal 31 satu lagi, akhir tahun. Mudah-mudahan bukan PHP lagi. :D


Silaturahmi di hari Natal

Seperti idul fitry, natal di Palangkaraya ternyata ramai, dan ada acara silaturahminya, saling mengunjungi / bertamu antar warga baik itu yang muslim maupun yang nasrani, saya lihat sih cuma ada di sini, dan itu sudah menjadi budaya setiap tahunya. So natal itu cuma moment saja bukan saya ikutan merayakan natal loh, ya diniatkan untuk silaturahmi saja.
Pertama ke rumah mertuaa mas Hendra, pemilik ruko yang kami jadikan kantor perusahaan di sini, kami disambut dengan ramah, ruangan yang dihiasi dengan satu phon natal beserta kueh-kueh di dalamnya (seperti lebaran gitu lah), selain kueh, ada juga soto dan lauk pauk lainya yang sengaja disediakan untuk tamu yang datang silaturahmi.

Esoknya ke rumah Mbak Meinita, mbak Mei merupakan admin di kantor, jadi sesuai janji dengan teman-teman, kita akan pergi ke sana yang tentu saja diniatkan untuk silaturahmi bukan ikut merayakan natal, dampaknya di kehidupan masyrakat tentu saja besar, mungkin ini salah satu faktor mengapa kota Palangkaraya merupakan salah satu kota yang paling toleransi di Indonesia.

Kami disambut ramah oleh keluarga ibu Meinita, dijamu sebagaimana layaknya tamu. Kali ini kami sekalian survei kadang Ibu Meinita yang katanya mau diisi oleh perusahaan, yang keren kan walau hari libur tapi kerja tetap jalan, salah satu ciri orang lapangan ya memang begitu, tidak terikat oleh waktu. Oke, urusan kadang fix dan akhirnya kami kembali ke rumah Ibu Mei untuk pamit pulang.

Pulang ke Pulpis naik Travel :(

Hari minggu akhirnya harus pulang, kembali ke Pulpis karena hari senin harus sudah turun gunung untuk cek and ricek persiapan kandang peternak, awalnya menurut rencana saya ikut atasan ambil mobil ke pelai hari dan pulang ke pulpis, karena batal akhirnya harus balik menggunakan jasa travel, semacam angkot tetapi menggunakan mobil pribadi.
Ini merupakan pengalaman pertama menggunakan jasa travel, dengan biaya 70 ribu, anda akan dijemput di rumah. Satu mobil diisi oleh 7 penumpang, tentu saja berdesak-desakan, dan yang paling parah ada salah satu penumpang yang mabuk kendaraan, tentu saja menyebabkan aroma yang tidak sedap di dalam kendaraan, sempat-sempat sampai ikut mual. Parah, mending naik motor dah.

Oke sekian yang bisa saya ceritakan, tunggu kisah berikutnya pada tulisan yang akan datang, insyaAllah akan update seminggu sekali dengan ringkasan kejadian selama semingu yang tentu saja layak untuk diabadikan dalam tulisan. Thankyou.


Share this article :

Post a Comment

 
Supported by : Agus blogger team | Agus IT
Copyright © 2011. Agus Saputra - All Rights Reserved
Template Development by Agus IT
Proudly powered by Blogger